Padang(SUMBAR) Padang Terkini- Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, Andree Algamar direncanakan berkunjung langsung ke Kabupaten Kepulauan Mentawai, Minggu (13/10) sampai dengan Senin (14/10). Kunjungan kali ini bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kepulauan Mentawai yang ke-25.

"Pertama kami mengucapakan selamat HUT Mentawai ke-25 tahun.  ⁠Selamat, di usia yang ke-25 ini, Kabupaten Kepulauan Mentawai telah resmi dinyatakan keluar dari saerah tertinggal," kata Andree Algamar, Jumat (10/11/2024).

Dikatakannya, di Mentawai nantinya juga akan dilaksanakan Rapat Staf Bulanan Pemko Padang bersama jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Kehadiran  Andree Algamar bersama rombongan ke Mentawai juga merupakan salah satu upaya untuk saling menguatkan kerja sama kedua daerah dalam menghadapi bahaya megatrust.

"⁠Kunjungan rapat staf ini untuk saling menguatkan kedua daerah menghadapi ancaman potensi megatrust Mentawai dan meningkatkan kesiapsiagaan," tambahanya.

Sebagai daerah bertetangga, kerja sama memang menjadi hal yang sangat penting. Karena itu, pada pertemuan nanti juga akan dilakukan penandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara kedua daerah untuk berbagai bidang.

"Untuk meningkatkan kerja sama antar daerah, maka akan dituangkan dalam PKS antar Dinas Pariwisata, Perdagangan, Kelautan dan Pangan, serta BPBD dalam penanggulangan bencana. Padang dan Mentawai adalah saudara yang saling menyayangi dan saling bantu," terang dia.

Pertemuan nanti juga akan dihadiri langsung oleh Plt Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy.

"⁠Kehadiran Plt Gubernur menunjukkan kolaborasi dan sinergisitas antar daerah dan provinsi," pungkas Andree Algamar. 



#rls

 
Top