Padang(SUMBAR)PT- Penanganan pasca bencana di Sumbar memang perlu di optimalkan, bahkan sekarang pekerjaan Penanganan Perkuatan Tebing Bukit Gado-gado sudah tahap penyelesaian, terutama pada ruas Nipah-Teluk Bayur- Putus sdh mencapai progres 90%.

Pekerjaan Perkuatan Tebing Bukit Gado-gado milik Dinas BMCKTR Sumbar, artinya lebih cepat yang sudah ditentukan yaitu kalau tidak ada aral melintang, pekerjaan ini selesai pada akhir Agustus dari jadwal bulan September selesai, Ujar Yoga PPK Bina Marga Dinas BMCKTR Sumbar


Ini akan terus menjadi komitmen Pemerintah Provinsi Sumbar melalui Dinas BMCKTR Sumbar  yang dipimpin Kadis oleh Dr. Era Sukma Munaf, serta Kabid Adratus, ST dan PPK Yoga, ST

Proyek Perkuatan Tebing Bukit Gado-gado ini Pembangunan  pekerjaan yang dikerjakan oleh CV. Tri karya Pratama sebagai kontrator, dan Konsultan Pengawas PT. Aqsa Mandiri Consultant, mendapatkan pujian dan applaus dari warga sekitar, berkat kegiatan Perkuatan Tebing Bukit Hado-gado diruas Nipah-Teluk Bayur- Putus ini, tidak merasa was-was dan kuatir lagi dengan bencana longsor.

Pekerjaan Penanganan Pasca Bencana Rasa Jalan Telur Bayur- Nipah- Purus (P.098)BTT dengan pagu anggaran Rp. 2.814.750.414.58 dengan nomor kontrak: 620/58/SPK-P.098.BTT/V/2024,dengan masa pengerjaan 90 hari kerja ini dimulai pada tanggal 29 Mei 2024, berjalan dengan baik ditambah faktor cuaca yang lumayan bagus. pemeliharaan dan sudah kami instruksikan kepada kontraktor agar pemeliharaannya secara maksimal. Agar kami tetap fokus dalam pengerjaan dan pemeliharaanya," kata Yoga, MTelaku PPK (pejabat pembuat komitmen).

Sementara Kabid Bina Marga Dinas BMCKTR Sumbar, Adratus, MT mengatakan rekanan bekerja sangat profesional terbukti dengan para pekerja terus memakai Alat Pelindung Diri (APD) Meskipun kecelakaan kerja tidak terlalu beresiko, namun SOP keselamatan kerja tetap prioritas rekanan. "Pekerjaan ini terus dalam pengawasan PPK, " Tegas Adratus. 

Yoga juga menambahkan dalam pengerjaan kita tetap berpatok pada aturan spek serta sesuai standar kerja, dan kalender hari kerja, sehingga pengerjaan kawat Bronjong dan coran bahu dapat dilihat hasilnya karena bronjong dibuat dibawah bibir jurang nampak tersusun rapi dan terlihat kokoh sehingga pekerjaan dapat terukur dan tepat waktu, Kata Yoga PPK Bina Marga Dinas BMCKTR  Sumbar ini. 



#boy


 
Top