(Foto: RRI) 
Padang(SUMBAR)Padang Terkini-Salah satu upaya mempromosikan layanan nya kepada stake holder,  Rumah Sakit Otak DR. Drs. M. Hatta Bukittinggi mengadakan Sosialisasi Code Stroke dan Layanan Unggulan RSOMH Bukittinggi di Ruang Pertemuan Istana Bung Hatta Bukittinggi.  Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi dan dihadiri oleh  lebih kurang 180 orang peserta, yaitunya dari  Forkopimda Kota Bukittinggi, Kepala UPT (Unit Pelaksana Teknis), Kepala BUMN, Institusi Pendidikan, Kader Kesehatan dan Pemuka Masyarakat.

Sebelum prosesi penyerahan plakat RSOMH Bukittinggi kepada Ketua Gabungan Organisasi Wanita Kota Bukittinggi yang diwakili Direktur PKLO RSOMH Bukittinggi, kepala Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi  memberikan kata sambutan sekaligus membuka acara Sosialisasi Code Stroke dan Layanan Unggulan RSOMH Bukittinggi.  Dalam sambutannya Linda Faroza, SH.,MM selaku kepala Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi  menegaskan pentingnya penanganan tepat dan cepat terhadap stroke untuk mengurangi angka kematian dan dampak kecacatan akibat stroke.

Pada saat penyampaian profil RS.Otak M.Hatta Bukittinggi,  Direktur Perencanaan, Keuangan, dan Layanan Operasional, Hilda Roza, SE.,Ak.,M.Si  memaparkan Layanan Unggulan Rumah Sakit Otak DR. Drs. M. Hatta Bukittinggi, dimana dalam pemaparan ini beliau juga mengatakan komitmen dari rumah sakit untuk menghadirkan pelayanan terbaik nya dibidang neurologi.

Materi Sosialisasi yang langsung disampaikan oleh dr. Antoni Khosidiq, Sp.N salah seorang Spesialis Neurologi RS. Otak M Hatta Bukittinggi pada kegiatan “Sosialisasi Code Stroke Dan layanan Unggulan RSOMH Bukittinggi” yang dilaksanakan pada Senin tanggal 3 Juli 2024 tersebut adalah terkait Code Stroke. Dimana dalam pemaparan nya beliau menjelaskan tentang gejala-gejala dari stroke, langkah-langkah pertolongan pertama yang harus dilakukan saat menemui gejala stroke, dan pentingnya reaksi cepat dalam penanganan stroke yaitunya sebelum 4,5 jam setelah gejala stroke menyerang.

Berdasarkan hasil  perbincangan tim Humas dengan panitia penyelenggara, diharapkan dari kegiatan ini akan tersosialisasinya layanan unggulan RS dan layanan Code Stroke di RSOMH Bukittinggi kepada masyarakat, dan dari kegiatan ini akan diperoleh pula masukan dan saran dari stake holder untuk kemjuan pelayanan di RSOMH Bukittinggi.

Sebelum acara ditutup dengan sesi diskusi dengan para stake holder acara di isi dengan promosi layanan Medical Check Up atau MCU serta layanan Stroke Check Up RSOMH Bukittinggi langsung oleh Plt.Instalasi Promkes dan Pemasaran, Refdenis, S.Kep.,MM

Kita berharap dengan kegiatan seperti ini akan semakin meningkatkan wawasan masyarakat terhadap stroke dan RSOMH Bukittinggi semakin terdepan dalam layanannya kepada masyarakat serta mampu memenuhi kebutuhan layanan dari stake holder sesuai dengan standar yang ditetapkan.


#rls

 
Top