Pasaman(SUMBAR)PT-Bupati Pasaman Sabar AS mengatakan, PT Medco Geothermal Sumatera dinilai serius melakukan eksplorasi panas bumi energi baru terbarukan di daerah Bonjol, Kabupaten Pasaman.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Pasaman memberi apresiasi yang setinggi-tingginya dan mengucapkan terima kasih kepada pihak PT. Medco Geotermal Sumatera, ini adalah investasi besar akan digelontor pihak investor untuk masyarakat Bonjol khususnya dan Kabupaten Pasaman pada umumnya,” kata Bupati Sabar yang juga mantan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat.

nominalnya terbatas, peruntukannya juga sudah jelas. “Maka kita perlu melakukan langkah dan upaya-upaya agar bagaimana investasi besar bisa masuk ke Pasaman,” ujar Sabar, sambil menambahkan pihaknya telah memberi kemudahan-kemudahan untuk masuknya investasi.

Disamping itu Site Manager PT. Medco Geotermal Sumatera Ir. Sigit Widiatmoko menjelaskan dihadapan Bupati Pasaman Sabar AS, Kepala OPD, Camat Bonjol, Wali Nagari, Tokoh Ninik Mamak bahwa tambang geotermal energi baru dan terbarukan adalah tambang ramah lingkungan.

“Kami pihak PT. Medco Geotermal Sumatera untuk tahapan eksplorasi akan menggelontorkan dana sebesar 7 juta dolar AS. Dengan kapasitas cadangan energi yang terkandung didalam perut bumi Bonjol 200 megawatt,” katanya.



#rls

 
Top