dr. Ermawati dalam silaturahmi dengan warga Batipuh Panjang

Padang(SUMBAR)Padang Terkini- Perjuangan dr. Ermawati, Sp. OG (K) tidak sampai disini saja. dr. Ermawati terus mendatangi konstituennya dalam menyikapi dan mendengarkan keluh kesah warganya.

Baru-baru ini dr. Ermawati, Sp. OG(K) Caleg DPRD Sumbar Dapil 1 Kota Padang Nomor Urut 2 Partai PBB, ini melaksanakan kegiatan Silaturahmi dengan Masyarakat Kelurahan Batipuh Panjang Kecamatan Koto Tangah.

Dalam dialog interaktif yang penuh dengan kekeluargaan dan penuh keakraban itu, warga setempat menyampaikan  keluhannya bahwa pada saat ini melihat situasi dan kondisi saat ini, banyak kejadian-kejadian yang membuat bulu kita bergidik seperti anak tawuran sekolah, susah perekonomian masyarakat terutama warga sekitarnya, oleh sebab itu kita harus memperkuat dengan pendidikan agama kepada anak-anak usia dini, melalui aktifitas MDA dan TPA dan kemudian bagaimana mengajarkan anak didik kita dengan menghafal Alquran saja namun, bagaiman bersikap kepada orang tua, sesama teman yang sebaya maupun yang lebih kecil, sehingga tercipta generasi muda dan anak-anak yang beretika. 

"Untuk itu bisa terlaksana, perlu adanya kerjasama, musyawarah dengan keluarga dan masyarakat, agar kondisi ini bisa terselesaikan dengan baik setelah itu baru kita putuskan secara mufakat kegiatan-kegiatan apa yang akan kita kerjakan dan kegiatannya seperti apa, dan bagaimana pembiayaaannya, siapa yang akan mengerjakan, tentu perlu dipantau pelaksanaanya setiap saat, dan kalau kita kerjakan secara aktif, In Syaa Allah kita bisa menciptakan generasi muda dan anak-anak yang sholeh dan sholeha dan hasilnya kita akan melihat 5 sampai 10 tahun yang akan datang, "ungkap Ermawati lagi. 


Lebih lanjut Ermawati juga menyebutkan bahawa remaja dan ibu muda di saat ini masih kurang pengetahuan agama dan berumah tangga sehingga ibu muda belum mampu bagaimana caranya mendidik anak yang mungkin nanti bisa menggugah  para remaja dan ibu muda untuk melihat anak-anak yang kita didik di MDA dan TPA bisa bersikap santun dan baik dirumah dan menjadi Impelementasi positif anak dalam bersikap didalam pergaulan nanti, sebut Ermawati mengakhiri. 


#boy


 
Top