Pasca banjir, Beberapa Saluran Air yang Tersumbat dan Sendimen yang Tinggi di Arai Pinang Mulai di Bersihkan 


Padang(SUMBAR)PT- Curah hujan yang sangat tinggi kemarin, Selasa (8/8). Membuat sebagian wilayah Kota Padang terdampak banjir.

Namun kesigapan Sekda Kota Padang beserta jajaran, langsung pada hari ini, Rabu (9/8) bergerak cepat dalam mengatasi banjir di Kota Padang.

Di Hubungi via hp melalui WA  Sekda Kota Padang, Andree Harmadi Algamar ,S.STP, M.Si, M.Han, mengatakan bahwa dia telah berkoordinasi dengan Kabid PU SDA Kota Padang, Niko ,ST, dan langsung memerintahkan utk mengecek laporan banjir dari masyarakat.

"Jadi dari hasil pengecekan pak Kabid PU SDA Kota Padang, curah hujan dihulu sangat tinggi, dan ada beberapa saluran yang tersumbar, dan anggotanya (anggota Kabid)sedang dilapangan untuk mencek hilir saluran dan yang kedua setelah curah hujan menyusut dilihat ada beberapa titik sendimen yang tinggi, besok kita lakukan pengerukan sendimen," kata Andre lagi, setelah mendapat jawaban dari jajarannya.

Menurutnya untuk mengatasi curah hujan yang sangat tinggi yang bisa menimbulkan banjir,  di sebabkan ada saluran-saluran yang tersumbat dan beberapa titik sendimen yang tinggi dan menumpuk, oleh sebab itu, kita akan terus lakukan pemeliharaan dan pengecekan berkala agar selalu banjir kota Padang bisa diminimalisir, sebut sekda mengakhiri.

Sementara Kabid SDA Kota Padang Niko, ST menyebutkan Curah hujan yang sangat tinggi dapat mempengaruhi daya tampung saluran Drainase, ditambah lagi dengan adanya saluran yang tersumbat dan sendimen- sendimen yang tinggi akan sangat berpengaruh dengat terhambatnya air hujan yang deras mengalir di saluran drainase, akhir Niko.


#boy

 
Top