Ketua dan Pengurus Himpunan Alumni Lintas Angkatan STMN 1&2 dan SMK 1&5 Melakukan Pembahasan Beasiswa Berprestasi dengan Kepsek SMK 1 Padang

Padang(SUMBAR)PT- Dalam penyampaiannya dihadapan Kepsek SMK 1 Padang, Ketua Himpunan Alumni STMN 1&2 Lintas Angkatan dan SMK 1&5 Drs.Dasrizal, MM mengatakan bahwa program Alumni kali ini adalah memberikan beasiswa kepada 20 siswa berprestasi sebanyak 20 orang untuk SMK 1 dan 20 siswa utk SMK 5 yang sesuai dengan program kita selaku Alumni adalah pembinaan prestasi.


"Kita mencarikan bantuan beasiswa dengan memanggil 20 siswa dari SMK 1 dan SMK 5 Padang untuk mendapatkan beasiswa tersebut,"tambah Dasrizal lagi.

Dasrizal juga menyebutkan bahwa dana beasiswa yang alumni carikan, ini bersumber dari dana aspirasi Anggota DPR RI Puan Maharani, yang Alhamdulillah pada bulan Maret yang lalu, Alumni telah datang menghadap Kepala Sekolah SMK 1 dan SMK 5 Padang dan baru terealisasi program dana beasiswa dari dana Aspirasi Puan Maharani sebagai anggota DPR RI di bulan Agustus ini yang di implementasikan kedalam data siswa untuk diserahkan kepada Syahrizal Koyal selaku pembina Alumni Lintas Angkatan STM 1 dan STM 2 Padang yang sekarang menjadi SMK 1 dan SMK 5 Padang. Dan diteruskan data penerima beasiswa ke Puan Maharani melalui dana Aspirasi Anggota DPR RI.


"Dengan bantuan beasiswa dari Puan Maharani sebagai anggota DPR RI ini untuk segera disalurkan kepada siswa-siswa yang berhak menerimanya,"Harap sang ketua yang juga dihadiri Syahrizal Koyal, B.Sc, Drs.Sofrizal, B. MT (Pembina), Drs. Edi Rasman, M.B.T, Sekretaris Umum, Drs.Masril, MM, Wakil Sekum dan Drs. Zarwan Lubis, IPM Wakil Bendahara.

Serah Terima Beasiswa Berprestasi Ketua Alumni Lintas Angkatan dengan Kepsek SMK 1 Padang

Oleh sebab itu tambah  Syahrizal, adanya perhimpunan alumni ini sangat penting perannya dalam memberikan pengawasan, motivasi dan pembinaan mental yang religi dan berbudaya terhadap anak-anak kita di SMK 1 dan SMK 5 Padang ini dalam mewujudkan impian yang indah sekolah dan siswa kita. Nah  bagaimana mewujudkannya. Kita dan ketua alumni sama-sama ingin mewujudkan program-program alumni secara bertahap sesuai dalam penerapan kegiatan-kegiatan dalam perhimpunan alumni ini.

Serah Terima Beasiswa Berprestasi Dari Kepsek ke Waka Kesiswaan

"Dalam program ini kami dan para alumni mencoba mencari solusi untuk membantu siswa-siswa yang berprestasi namun tidak mampu untuk memberi beasiswa berprestasi, agar siswa penerima terbantu biaya sekolahnya dan lebih termotivasi dalam mengembangkan akademik mereka,"ujar Syarizal mengakhiri.

Lebih lanjut Kepala Sekolah SMK 1 Padang Delfauzul, Spd, Mpd, menyebutkan ucapan terima kasih kepada Alumni yang telah memperhatikan adik-adik kelasnya dengan memberikan beasiswa berprestasi, yang mana justru dengan support seperti yang kita sangat harapkan demi kemajuan sekolah dan dengan adanya wadah Perhiumpunan Alumni Lintas Angkatan yang tergabung SMK 1 dan SMK 5 yang dulunya STM 1 dan STM 2 Padang ini, tentu kita mengharapkan melalui wadah ini bagaimana silaturahmi SMK 1 Dan SMK 5 Padang agar terjalin dengan baik. Sementara Kepsek juga mengharapkan agar peran alumni melalui perhiumpunan alumni ini dapat terus membuat terobosan-terobosan melalui program unggulan sehinga kegiatan-kegiatan alumni kedepannya dapat bersenergi dengan sekolah akhir Delfauzul yang didampingi Waka Kesiswaan Dra. Gusni Afnitel dan Waka Humas Mizra, ST, MPd.


#boy



 

 
Top