Padang(SUMBAR)PT-Acara Peningkatan Kesadaran Bela Negara untuk Siswa SLTA Dan perwakilan Pemuda sekabupaten 50 Kota bertempat Di Hotel Sago Nan Bunsu Tanjung Pati, Selasa (14/3). 

Acara dibuka langsung oleh Bupati 50 Kota dan ditutup oleh Kepala Kesbangpol Sumbar DR.Jefrinal, dan dari Forum Bela Negara Sumbar yang juga sebagai Sekretaris  Forum Bela Negara Sumbar, Drs.Agus Suherman,SH.MM, sekaligus menjadi Narasum dengan Materi "Peranan Pemuda dalam mempertahankan NKRI"

Dalam pemaparan, Agus Suherman mengatakan Bela Negara adalah sebuah konsep yang disusun oleh perangkat perundangan dan petinggi suatu negara tentang patriotisme seseorang, suatu kelompok atau seluruh komponen dari suatu negara dalam kepentingan mempertahankan eksistensi negara tersebut.

Agus juga menambahkan, Kesadaran bela negara itu hakikatnya kesediaan berbakti pada negara dan kesediaan berkorban membela negara. Spektrum bela negara itu sangat luas, dari yang paling halus, hingga yang paling keras. Mulai dari hubungan baik sesama warga negara sampai bersama-sama menangkal ancaman nyata musuh bersenjata.

Tercakup di dalamnya adalah bersikap dan berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara. Akhir Agus lagi.


#boy

 
Top