Padang(SUMBAR)PT- Perusahaan swasta nasional kebanggaan Sumatera Barat, PT Kunango Jantan terus berupaya meningkatkan kualitas dari segala aspek, agar semakin mengepakkan sayap, ditengah tajamnya persaingan yang terjadi belakangan, dan menghadapi era Revolusi Industri 4.0.

Perhatian yang tinggi terhadap mutu yang dihasilkan, disadari betul oleh Owner perusahaan yang berlokasi di Jalan By Pass Km 25 Kabupaten Padang Pariaman, supaya tak kalah bersaing dengan kompetitor yang ada sekarang, seraya mengantisipasi munculnya kompetitor baru di masa akan datang.


Kelompok perusahaan yang fokus pada industri tiang listrik, tiang pancang dengan material baja dan beton, serta produk – produk precast (beton pra cetak) yang banyak digunakan dalam sektor industri konstruksi, ketenagalistrikan, pertambangan, telekomunikasi dan perhubungan serta transportasi itupun menggandeng instansi dan universitas negeri seperti Unand yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas produk dan inovasi serta diversifikasi produk dan bisnis secara berkelanjutan.

Lebih lanjut PT Kunango Jantan merupakan perusahaan yang bergerak dibidang manufacture dan trading besi, baja, dan beton.
Di tempat yang sama, Direktur Utama Kunango Jantan, Asril mengatakan pembangunan infrastruktur yang digalakkan pemerintah memerlukan material yang tahan lama dan berkualitas tinggi agar awet untuk waktu lama. Pabrik yang dibangun melalui anak perusahaan Kunango Jantan Grup, PT Karya Empat Pilar itu merupakan pabrik galvanis pertama di Sumatra.

Galvanis sendiri adalah suatu proses pelapisan seng pada lembaran baja agar baja tidak mudah berkarat. Komposisi cairan Galvanis terdiri dari 97% Zinc/seng dan +/- 1% Alumunium sisanya bahan lain hingga 100%.  Dimana bahan-bahan lainnya seperti Silikon (Si), Mangan(Mn), Fosfor (P), dll, ungkap Asril.


#rls

 
Top