Padang(SUMBAR)PT- Tahun 2021 ini SMKN 1 Padang baru saja selesai melaksanakan PPDB secara serentak di Sumatera Barat. kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Sumbar dibawah kepemimpinan Adip Alfikri dan Kabid SMK Raymon memberi warna pendidikan SMK di Sumatera Barat semakin Kompetitif.

Ketika ditemui diruang kerjanya, Rabu (28/7), Kepala Sekolah SMKN 1 Padang Drs.Dasrizal mengatakan di tahun pelajaran 2021/2022 ini SMKN 1 Padang menambah 2 Jurusan Teknik yaitu Teknik Elektronika Industri dan Teknik Otomasi Industri, dan Jurusan di SMKN 1 Padang ini selain dari 2 jurusan baru, juga memiliki Jurusan Teknik Design Pemodelan Informasi Bangunan, Jurusan Bisnis Konstruktif Properti yaitu, teknik Audio Vidio, dan Teknik Elektronika.

Dasrizal juga menambahkan Selain itu SMKN 1 Padang juga memiliki Teknik Ketenagalistrikan yang masing-masing Jurusan yaitu, Teknik Industri Tenaga Listrik, Teknik Jaringan Tenaga Listrik, dan Teknik Otomasi Industri. Selain itu Jurusan teknik Permesinan, Teknik Otomotif dengan Jurusan Teknik Kendaraan Ringan Otomotif, ujarnya lagi.

" Untuk kelas X di tahun 2021 ini, Teknik Jaringan Industri kita tidak menerima siswa baru, jadi di tingkat 2 dan tingkat 3 yang masih berjalan," sebut Dasrizal.

Pada tahun 2021 ini SMKN 1 memiliki 16 Rombel kelas belajar dengan tenaga pengajar guru PNS sebanyak 131 orang guru dan guru honor sebanyak 25 orang serta mempunyai luas Sekolah 1.8 H m3, sebut Dasrizal.

"Tahun 2021 ini pihaknya dan Komite sedang membangun pagar sekolah serta mencor lapangan futsal dan Basket dan tak lupa Dasrizal serta para elemen SMKN 1 Padang ini mengharapkan 1 dan 2 tahu yang akan datang, SMKN 1 Padang ini memiliki GOR tertutup agar siswa dapat secara maksimal mengembangkan bakat olahraga maupun Seni," harap Dasrizal mengakhiri.


#boy

 
Top