Padang(SUMBAR)PT- Tahun 2021 ini SMA 2 Lubuk Basung mulai melaksanakan PPDB secara serentak di Sumatera Barat. kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Sumbar dibawah kepemimpinan Adip Alfikri, memberi warna pendidikan di Sumatera Barat semakin Kompetitif.

Disela-sela kesibukannya, Kepala Sekolah SMAN 2 Lubuk Basung Sumatera Barat Drs.Wan Nasri Kamis (1/7), mengatakan bahwa pihaknya pada tahun Penerimaan Peserta Didik Baru 2021 menerima siswa sebanyak 370 siswa dengan 11 Rombel." Penerimaan tahap pertama dan daftar ulang tanggal 21/26, menerima 268 siswa, sedangkan pada tahap kedua penerimaan siswa jatuh pada tanggal 1 sampai dengan tanggal 4 Juli dan sedang diproses," tambah Wan Nasri.

Kepala Sekolah juga menambahkan pada saat ini, SMAN 2 Lubuk Basung mempunyai tenaga pengajar Honor sebanyak 40 guru dan tenaga pengajar PNS 48 guru, selain itu SMAN 2 Lubuk Basung Sumatera Barat mempunyai fasilitas lengkap dan Rensprentatif yaitu fasilitas Labor komputer, Labor IPA, dan Pustaka dengan luas tanah 2 H yang semuanya terisi.

"Namun SMAN 2 Lubuk Basung Sumatera barat sedang membutuhkan Rehap Gedung RKB (Ruang Kelas Baru) bertingkat, yang anggarannya diambil dari dana pokir Anggota Dewan Sumatera Barat sebesar satu Milyar. "Alhamdulillah mudah-mudahan dana Pokir Anggota Dewan Sumbar bisa terealisasi dengan cepat, sehingga gedung lama dibongkar menjadi gedung yang baru bertingkat serta bisa cepat digunakan," ulasnya lagi.

Di akhir wawancara dengan media ini, Kepala Sekolah berpesan bahwa dengan dinamika PPDB 2021, diharapkan masyarakat menyikapi dengan tenang, dengan mendaftar melalui 4 jalur yaitu, pertama melalui jalur Zonasi, kedua melalui jalur Prestasi, ketiga melalui jalur Afirmasi, dan keempat melalui jalur perpindahan orang tua.


#boy


 
Top