Padang(SUMBAR)PT
- Kesiapan calon pengurus Lembaga Anti Narkotika (LAN) kota Padang terlihat dalam rapat tadi siang, Rabu (17/03).

Rapat pembentukan pengurus yang dilaksanakan di homestay Dangau Mande, kecamatan Koto Tangah, kota Padang dengan tujuan agar calon pengurus siap bergerak melaksanakan program kerja yang telah dirancang.

Yunierti, wakil sekretaris mengatakan, kita bersiap untuk laksanakan tujuan dari lembaga anti narkotika ini, sesuai dengan arahan dari pusat, dan berkoordinasi dengan pihak terkait.


"Tempat rapat kita sekarang akan dijadikan lokasi rehabilitasi. Untuk lokasi Dangau Mande di pantai Pasir Jambak ini pun sudah kita bicarakan dengan pemilik homestay dan mereka setuju untuk bekerjasama dengan LAN, jadi gerak cepat dan tepat yang kita perlukan sekarang ini, karena kerjasama dengan Kapolda Sumbar sudah ok," kata Yunierti.

Dalam rapat ini ada beberapa point pembahasan, tentang pengurus inti LAN kota Padang serta membahas tentang beberapa hal lainnya. 

Pembentukan struktur pengurus, kesiapan para calon pengurus di bidang masing-masing dan langkah ke depan yang akan dilaksanakan untuk menjalankan program Lembaga Anti Narkotika (LAN) Kota Padang, dalam memberantas narkotika di kota Padang tercinta ini. 

"Kita sedang melakukan penyusunan pengurus pasti, di posisi sesuai dengan ilmu atau keahliannya," papar Ade Fernando, Bendahara LAN terpilih, ketika dikonfirmasi setelah rapat.

Ade menambahkan, pembentukan pengurus ini penting dan terlebih dahulu kita rampungkan bersama ketua dan sekretaris, beserta jajaran pengurus bidang. Setelah selesai dan terisi semua bagian struktur, kita akan langsung bergerak.

Pengurus Lembaga Anti Narkotika (LAN) kota Padang sebelumnya diundang oleh Kapolda Sumbar untuk membahas kerjasama pemberantasan narkotika. Terlebih untuk generasi muda, hal ini menjadi bagian program LAN dalam memberikan informasi tentang dampak buruk narkotika serta jenis narkotika kepada masyarakat. 

Upaya ini merupakan cerminan kecintaan pada bangsa agar re-generasi melahirkan anak muda yang kuat, gigih dan sehat.


# erni

 
Top